Monday, May 16, 2016

Survei Lintasan Geolistrik - Arboretum Unpad

25 November 2015. Praktikan Geofisika 1 diharuskan membuat perencanaan lintasan Geolistrik. Ada yang kebagian di Arboretum, ada juga yang di belakang Rektorat kampus. Nah kelompok 1 saat itu kebagian di Arboretum deket jurusan Fisika. Kenapa kita diminta buat lintasan survei? Kenapa nggak asistennya aja yang survei dan kita sebagai praktikan langsung ngukur Geolistrik entar?

Awalnya sih bertanya-tanya gitu. Tapi akhirnya paham juga, ya karena biar ngelatih kita bikin rancangan survei yang baik untuk pengukuran geolistrik. Haha sip sip.

Nah, berangkatlah kita saat itu ke lokasi survei. Kita melakukan orientasi medan terlebih dahulu, trus plotting koordinat titik pengukuran di GPS, dan ngeliat topografi juga supaya kita bisa menginterpretasikan data sesuai dengan kondisi geologinya juga.

ini bukan foto pas survei sih, tapi pas pengukuran. soalnya ga ada fotonya haha.

elektroda arus yang ditancapkan



Dan beginilah kegiatan kita survei. Kelompok 1 ini, dari dulu gak berubah. Orangnya ini-ini lagi, yang alhamdulillah gak pernah bikin bosen :') di kelompok kami cewek nya paling banyak diantara kelompok lain, yaitu Aku, Yanti, Kayin, Gia dan Syifa. Jadi kerjaan kita kalau lagi gabut dikit pasti rumpi. Dan lelaki di kelompok GF kami adalah Bacul, Nurul, Fatah, M, Andre, Khodi (member baru).

sesi makan siang bersama asisten
 Senengnya di kelompok ini tuh.. gak bakal jenuh, se capek capeknya kita juga pasti tetep dibikin ketawa ama anak-anak, jadinya bikin betah dan hampir gak pernah badmood.

Dan di beberapa kegiatan praktikum ke lapangan pasti kita bawa persediaan bekel makanan dan makan bareng bareng di Arboretum. Hmm miss that moment..

1 comment: