Thursday, May 19, 2016

Akhirnya KKN !!

 --- 2016 ---


Dari semester 3 aku udah ngebayangin bakal gimana KKN itu haha. Dan pengen banget bisa KKN di Garut atau Pangandaran. Biar bisa ke pantai, dan juga udaranya dingin sih enak di Garut tuh. Tapi sayang banget. KKN taun ini di wilayah Majalengka, Subang, Cirebon, dan Indramayu. Yowis tadinya aku milih Subang cuman kepenuhan, jadinya di Majalengka.

Kita dua kali pembekalan KKN dan ada tes tertulisnya. Hmm rasanya biasa banget pas mau KKN tuh, gak ada semangat semangatnya. Dan juga cuman kenal Asri anak Kimia 2013.

Hingga masuklah hari yang ditunggu-tunggu, tanggal 5 Januari. Dan kurasa itu momen yang ga mudah dilupain. Waktu itu sempet dapet surprise juga dari seseorang. Makasih yaa :) jujur saat itu aku ga mau berangkat KKN. Entah kenapa berat aja ninggalin Bandung. Dan bener aja, emang feeling sih kayaknya, di jalan itu wah parah banget..ada kejadian memalukan haha. Dan sekaligus jadi hal terkonyol saat kkn. Malu juga ama Endah waktu itu =)) haha. Maaf ndah :p

ohya btw selain dia, yang nganter KKN waktu itu adalah... temen-temen BEM FMIPA Kabinet SERU. waah seneng banget asli, diantara mereka ada yang kebagian berangkat KKN pas besoknya dan ada juga yang emang di prodinya gak ada KKN.

Temen BEM yang ketjeeh :)

dapet hadiah ini dari anak-anak BEM :')

dan inilah foto keberangkatan kita sebelum KKN

fullteam
Kegiatan selama KKN begitu-begitu aja. Dibilang gabut, enggak. Justru agak sibuk, dan aku pengennya gabut. Hahaha. Secara keseluruhan juga kurang berkesan sih KKN tuh, entah kenapa akunya juga ga mau membuka diri sama orang-orang yang baru kutemui ini. Tapi tapi tapi...... ternyata ada yg lebih dr berkesan, aku dapet keluarga baru yeayy haha. Mereka adalah perempuan-perempuan muslimah yang Masyaallah bangeet. Aku sebulan di Majalengka beda banget ama du Bandung. Kalau disana itu lebih terkontrol dan ngikut temen-temen muslimah juga. Semoga bisa jadi kayak merekaa ih.


sehabis ngajar di SD, ceritanya ^^
Banyakkk banget yang ingin kuceritain tentang KKN. Cuman sekarang lagi males nulis :( hiks. Dan juga udah agak lupa disana kita kemana aja. Btw aku tulis sih di buku diari, tapi sekarang entah dimana bukunya haha.

main sore-sore :)
Pas setelah sebulan dan nyampe rumah, beda banget rasanya. Biasanya di samping aku itu ada Endah, Hera, Umi. Dan di kasur bawah ada Nadia sama Lien. Huhu kangen beraaat :(

Ohya kita juga masak disana, piket juga gantiaan. Banyak deh yg ingin diceritain tapi mager ngetik. Hehe.

dibawain ini makanan pas ada temen yang lagi pulang ke Bandung

Hmm makasih banget keluarga KKN Desa Paningkiran ku :)

0 komentar:

Post a Comment