Thursday, May 19, 2016

Awal dari Keluarga Baru: BEM Kema FMIPA Unpad Kabinet SERU

Akhir desember 2015 banget... dimana kegiatan perkuliahan udah beres. Uas pun udah. Yah tinggal nunggu KKN entar Januari tanggal 5. Saat itu senanglah saya udah ga ada beban apa-apa lagi.

Tapi... tiba-tiba temen anak Kimia 2013, si Galih ngeline. "Assalamualaikum, Lia.", Katanya.

Dan waktu itu agak kepo juga tiba-tiba dia ngeline setelah udah lama juga jarang kumpul2 anak bem. (Btw Galih ini temen di kementerian penalaran BEM dulu pas 2014). Nah setelah kubales, bla bla bla... intinya dia ngajakin masuk bem lagi. Disana aku nanya-nanya lagi. Bimbang, galau, pusing juga haha. Dibilang tertarik sih iya, karena yang udah aku rasain di BEM itu emang beda dibanding organisasi lainnya. Beda gimana?? Ngerasa nyaman dan dihargain aja di bem ^^.

Dan setelah minta pendapat orang, temen terdekat, ortu, mereka juga ga mematok apakah aku terima tawaran tersebut apa nggak. Tapi kebanyakan dari mereka bilang, "ikutin kata hati". Wah jawaban paling klise itu sebenernya haha. Tapi... akhirnya aku bisa "baca" hati aku sendiri. Dan memilih BEM. (Setelah 2 hari berpikir)

Banyak pertimbangan sebenernya, entah bakal sibuk kah atau bakal males kah... tapi yaudah toh udah diambil keputusan juga. Dan juga salah satu alasan kenapa aku bergabung, karena ada Davila, Fajar, Imey yang sebelumnya juga udah saling kenal.

Tapi masih ada keraguan sih saat itu, saat gabung ke grup "#Superteam" yang isinya bapak Fuad selaku Presiden BEM Mipa, Galih wakil presiden, dan yang lainnya yang insyaallah megang Menteri Koordinasi.

Entah apa yang aku rasain, masih bingung? Iya. Iya banget. Takut gak bisa ngejalanin amanah dengan maksimal, dan akan lebih besar tanggung jawabnya dibanding dulu pas jadi staff di penalaran. Tapi kalau berpikir lagi, BEM itu udah ngasih banyak pembelajaran, ilmu, dan ngebentuk sikap kita buat memiliki rasa tanggung jawab, disiplin, dan sifat-sifat lainnya yang emang dibutuhin di dunia "nyata" entar.

Dan kuingat dulu juga setiap lagi ada masalah, atau bosen sama suasana kelas, pasti larinya ke BEM. (eh bukan berarti BEM jadi pelarian), cuman BEM ini jadi keluarga ketiga setelah yang di rumah dan di Geofisika. Pokonya udah ngasih banyak kenangan lah BEM tuh. Dan yang bikin betah itu, orang-orangnya saling ngehargain, sekecil apapun omongan kita walau kurang berbobot pasti didenger. Disana mah gak hanya "orang orang tertentu" yang omongannya didenger, tapi maba baru masuk pun didenger banget (pengalaman dulu gitu).

Dan... yah, meskipun kadang di BEM juga penat, tapi temen-temen bem juga yang bisa naikin mood.

Penyolidan pertama
Dan ini adalah foto kita, setelah terbentuk RT 1 (pres, wapres, menko) dan RT 2 (menteri).

di daerah Jatiroke

Waktu itu kita ngadain acara penyolidan, yah pertemuan pertama kita di bem lah. Dan bener aja emang anak-anaknya pasti SERU dan heboh. Semoga betah satu tahun ke depan :)

Btw nama kabinetnya itu "SERU".

0 komentar:

Post a Comment