Friday, May 13, 2016

Kunjungan ke IPA Convex 39th Exhibition.

Sebetulnya ini udah lama banget. 2015 lalu, cuman ya baru dipost sekarang. Kenapa? Ya cuma pengen bikin catetan kecil aja dan sebagai reminder di tahun lalu saya ngapain aja sih, kemana aja sih?

Dan... ntar di akhir masa-masa jenuh (re: kuliah) saya, bakal keliatan saya udah ngelakuin apa aja. Yang entah udah berguna bagi orang banyak apa belum :v

Ok.... dear reader setiakuhh (kalau ada yg baca ini blog usang nan terlupakan), ke acara ngehits dunia petroleum itu a.k.a IPA (Indonesian Petroleum Association) berawal dari anak-anak kelas yang berinisiatif untuk kesana. Lebih tepatnya sih nekat. Acara itu sebenernya diadakan 3 hari yang di dalemnya termasuk seminar plenary session, parallel session, dan banyaakk lagi (udah lupa apa aja). Namun, kita kita anak kelas dateng pas exhibition aja karena masuk sana pun jadi visitor aja. Jadi ga bisa ikutan seminarnya.

Waktu itu tanggal 21 mei kalau gak salah (soalnya besoknya ultah adik aku haha *ga penting). Nah 21 mei ituu anak geofis 2013 kompakan pada ke jakarta buat ngeliat yang gimana sih IPA tuh, dan jugaa kebetulan hari sabtunya tgl 23 mei ada seminar nasional geothermal di UI. Nahh pas banget tuh. Kita makin mantep buat nekat ke jakarta. Sedangkan kakak geofis 2012 saat itu pergi bareng dosen, dan transportasi diurus oleh prodi.

Tapi waktu itu gak semua yang ikut, hanya setengah dari anak kelas. Aku waktu itu bareng rara, yanti, bacul, alif, baim kalau gak salah. Kita bertiga (Aku, Rara, Yanti) sibuk sendiri di IPA. *maklum baru pertama kalinya liat pameran segala hal tentang dunia petroleum. Sedangkan tim cowok (Bacul, Alif, Baim) juga sibuk entah kemana. Yang jelas kami perempuan2 ini ngunjungin tiap stand, main game dan dapet merchandise. Ckck. Beginikah tujuaan dateng ke acara besar gini? Hahaha. Tapi gapapa, kita juga sambil nyari ilmu kok :D.

Stand yang kami kunjungi pertama adalaah.. Conocophillips. Dan waktu itu ada pertanyaan tentang blok eksplorasi marine gitu. Dan aku nyeplos jawab south natuna B. Eh tetiba dapet hadiah :D


Haha entah kenapa seneng banget saat itu dan anak anak lain pada pengen dapet tas unyu unyu juga.

Dari situ kita masih bareng bareng seangkatan, ke stand Chevron, Pertamina, dan.. selepas itu pada misah misah.



Hmm selebihnya disana  ngunjungin stand, dapet merchandise, ketemu anak anak 2012, dan pulang.
Banyak sih hal berkesan saat itu. Cuman udah agak lupa dan... udah capek ngetik juga :D ohya anak anak cowo pada beruntung dapet flashdisk sama powerbank gitu di suatu stand. Licooong haha.

Hikmah yang diambil dari kegiatan itu adalah...

-Gali info sebanyak banyaknya tentang dunia kerja yang bakal kita hadapi.
-Mesti bareng temen temen yang klop biar asik disana.
-Jangan kebanyakan makan yang manis manis. Tar makin manis kayak saya. *duarrr. Hahaha udah mulai ngelantur. Udah malem, jam 20.16. Udah lewat waktu tidur. Bye.

0 komentar:

Post a Comment