Friday, May 13, 2016

Seminar Internasional Geofisika (PEDISGI) 2015.

Ini..... kepanitiaan paling berkesan selama saya belajar di kampus. Banyak banget sih yang mau diceritain cuman udah agak agak lupa, udah lama banget, setaun lalu.

Waktu itu lagi musim musimnya Fismod (Fisika Modern) yang luarbiyasah. Mantepp pokoknya. Di sela-sela kesibukan tugas fismod yang meguras pikiran dan waktu... kita sibuk juga kepanitiaan PEDISGI. Yang kuingat waktu itu kita masih kuliah di PPBS. Dan sehabis beres kuliah Fismod pasti ngerapatin Pedisgi. Dan dulu itu ada pembagian jobdesk per divisinya.

Ohya awalnya aku daftar jadi LO, tapi kayaknya banyak saingan deh. Dan buat memfilter anak anak LO ini diadakanlah tes kecil dalam bentuk presentasi di depan kelas, pake bahasa inggris. Dan itu acak acakan banget akunya x_x. Udah melewati tes kecil itu, divoting lah siapa yg bisa maju jadi LO. Namun dengan sendirinya aku ngundurin diri. Wkwk, buat ngurangin saingan :p

*alibi banget.

Dan... akhirnya aku masuk ke divisi Asisten sorot (asrot) atau operator dan sekaligus PJ Ruangan. Trus anak anak langsung pda bkin grup line padahal jumlah Asrot cuman ada 7 orang. Ohya btw disini aku cewek sendiri. Sedangkan anak-anak cewek lain kebanyakan di divisi registrasi dan LO. Huf ga ada temen cewek tapi yaudah ga masalah.

Jadi tugas Asrot ini adalah sebagai operator selama seminar berjalan. Dan juga sebagai PIC Ruangan yang mengatur atau memastikan kondisi ruangan udah siap digunakan. Karena ada 7 orang Asrot, dan ruangan seminar ada 3 (di Bale Sawala, Bale Rucita, Bale apa lagi lupa). Nah aku, wahyu ama radit kebagian di bale Sawala tempat Plenary session berlangsung. Wow saat itu. Plenary session emang kegiatan seminar utama.

Dan juga selain sebagai operator, asrot juga bertugas buat jadi MC di Oral Session. Ya walaupun bahasa inggris belepotan, tapi ku berusaha sekuat mungkin, *sambil liat contekan ke kertas :D.
Waktu itu... banyak banget kenangannya. Dan juga pengalaman banget buat kita anak Geofisika 2013.

Dan..kalau inget Pedisgi tuh.. jadi inget sesuatu. Haha.

Ohya PEDISGI ini event besar di Program Studi Geofisika Unpad yang menghadirkan 8 pembicara, para professor dari 8 negara. Beliau beliau itu berasal dari Jerman, Argentina, Malaysia, Iceland, Jepang, Indonesia, dan lupa dari mana lagi.


sibuk briefing dan menandatangan daftar hadir sebanyak 33 rangkap !!
view Bale Sawala

Pokoknya kegiatan seminar saat itu... masyaallah, luar biasa. Dan persiapan untuk itu semua.. emang butuh usaha lebih.
iseng foto di sela-sela persiapan Hari kedua seminar
Btw seminar internasional ini akan diadakan 4 tahun sekali. Kemaren 2014 kita jadi panitia. Entar 2018 siapa tau ngisi seminar yak. Aamiin.

Dan setelah 2 hari di Pedisgi, besoknya kita trip ke Kamojang, Garut.


Mud Pool (kolam lumpur, salah satu manifestasi geothermal)

Kawah Kareta Api

Berfoto bersama Dosen dan teman teman
Dan baliknya makan di Asep Stroberi (Astro). Habis itu kita main perahu di Astro. Haha jadi nostalgilaa. Dulu awalnya serem gitu naik perahu takut perahunya terbalik. Tapi pas udah naik jadi nagih. Dan kapten perahu kita saat itu siapa ya.. Bacul entah siapa yang kemudian perang sama perahunya Tanto, Kharina, dll. Haha.
Rumah Strawberry

Salah satu moment terbaik seangkatan Geofisika 2013 adalah di PEDISGI ini. Thanks...

0 komentar:

Post a Comment