Friday, May 13, 2016

Book Advisor Bale Pabukon Unpad

Pas mau masuk kuliah semester 5, rasanya... udah semakin tua. Udah harus mulai mikirin sesuatu yang menunjang kelulusan. Haish.

Waktu itu aku dapet info dari temen bem tentang magang Book Advisor Unpad. Awalnya gak ngerti, apa itu Book Advisor. Yang pasti berhubungan sama dunia perbukuan. Dan aku tertarik saat itu.. sebab yang terlintas di pikiranku adalah Novel. Haha.

Dan katanya magang itu diadakan dalam waktu tiga bulan, dengan jadwal seminggu dua kali. Wah sebenernya agak tertarik sih... dan waktu itu aku nyoba apply kesana, dengan persyaratannya adalah esai diri.

Selang beberapa waktu lolos administrasi, dan sehabis itu ke tahap selanjutnya yaitu tes tulis. Buat tes tulis ini... ga ada persiapan, karena bingung juga mau belajar apa. Dan pas tes itu berlangsung, aku agak shock juga liat soalnya.. seputar pengarang buku, dan semua hal tentang perbukuan pokoknya. Ada Pilihan ganda dan juga esai. Disana cuman bisa ngisi sebisanya.

Pengumuman untuk tes tulis itu pas di hari yang sama. Dan alhamdulillah lolos, lalu wawancara.

Hmm sebetulnya iseng aja sih daftar Book Advisor itu. Eh tapi keterima juga.. dan gak tau deh job desk ke depannya gimana.

Selang beberapa hari ke depan diadakanlah pelatihan Book Advisor selama 3 hari. Isinya pematerian tentang dunia perbukuan, tentang cara menjadi Book Advisor. Dan kira juga simulasi disana. Salah satu bentuk simulasinya yaitu dengan menjelaskan suatu sinopsis novel kepada anak anak Book Advisor waktu itu.




Terus kita juga seneng-seneng, wah pokoknya banyak sih hal berkesan disana. Dapet ilmu baru dan temen baru juga tentunya... yang bisa menghibur hati yang bimbang #eaaa.

Tapi bener. Bersama mereka, kuingat pas Agustus-September itu, ada Trias, Teh Putri, Sela, Teh Amy, Teh Ira, Masbox, Kang Hadi yang selalu bisa bikin ketawa. Thanks....

0 komentar:

Post a Comment