Monday, May 16, 2016

Kunjungan ke Schlumberger

Jumat, 16 Oktober 2015. Himpunan ngadain semacam vacation ke Schlumberger di Jakarta. Waktu itu yang ikut kesana cuman 20-an orang. Dan.. di kala itu kita pada gak masuk kuliah Geologi Migas kalau gak salah. Haha.

Nah, jadi Schlumberger ini adalah salah satu perusahaan Geoservice yang berkantor pusat di Jakarta, tepatnya di Wisma Mulia. Waktu itu kita kesana berangkat nyubuh dan nyampe sekitar jam 9an. Dresscode kita adalah pakaian batik.

Kantor Schlumberger ini berada di lantai 40 (uceet, btw baru kali ini naik nyampe lantai 40 gitu). Dan nyampe sana kita masuk ke sebuah ruangan berisi komputer-komputer berkapasitas besar, yang memuat software Petrel. Nah software Petrel ini adalah salah satu software untuk memodelkan dan menginterpretasi data Seismik. Disana kita dikasih course singkat mengenai software itu. Kenapa kita bilang course singkat? Sebab untuk mempelajari software ini butuh waktu lebih dari satu hari. Jadi ya karena keterbatasan waktu, transportasi, dsb, kita hanya satu hari disana.


Tampilan gambar software Petrel


 

Sebenernya kita belum belajar metode seismik waktu itu karena baru semester 5. Dan alhasil kita juga gak bisa memaksimalkan nanya ini itu ke teteh yang ngejelasin course. Btw yg jelasin course ini kaka dari salah seorang temen kita.

Setelah ikut course itu.. jadi termotivasi banget buat bisa punya skill geofis, setidaknya salah satu metode dulu lah. Dan juga jadi tertarik seismik. Kerja disana juga kayaknya makmur, wah bikin baper dan pngen cepet cepet kerja pokoknyaaa. Kerja disana kalau bisa. Hehe :)

0 komentar:

Post a Comment