Sunday, August 21, 2016

Rekomendasi Film Jepang


Aku tulis judul “rekomendasi” di postingan ini.... Tapi sebenernya aku belum banyak nonton film juga sih namun inilah yang udah kutonton dan menurutku lumayan.

Berawal dari minta tolong instal ulang laptop ke temen, inisialnya “Basikin” terus mintain film jepang dan juga anime. Haha. Kebetulan aku suka banget ama Inuyasha yang dulu pernah nongol di TV pas jaman SMP.

Okelah ini dia rekomendasi film jepang bagi yang lagi pengen nonton jepang2. Dan aku review dikit-dikit aja soalnya udah lupa nama tokoh dan cerita lengkapnya.

- Fish Story 


Aslii ini keren banget filmnya. Bener aja kata temenku kalau kita nonton film ini baru bisa ngerti pas di akhir. Jadi tokoh utama di film ini sebenernya aku juga bingung. Namun yang kutangkep adalah seorang pria yang sangat penakut, kasarnya mah pengecut lah. Disuruh ini itu mau ama temennya, dibully juga dia terima. Dan di suatu moment pas naik mobil tengah malem dan memutar radio, muncullah lagu “Fish Story” yang katanya kalau lagu ini berhenti selama satu menit dan kamu denger jeritan perempuan, horror dan artinya bakal ada sesuatu yang menimpa kamu.

Dan si cowo ini tetiba keluar dari mobil namun sebenernya dia takut. Sampe akhirnya nemuin cewek yang mau dijahatin oleh bapak-bapak hidung belang. Tapi si cowo ini malah ngeliatin doang padahal cewek itu udah minta tolong. Akhirnya si cowo mukul bapak hidung belang itu namun gagal.

Terus cerita dialihkan ke masa yang berbeda. Awalnya aku gak ngerti ama ceritanya, pake alur bolak balik gitu ampe ke tahun 70-an. Nah di cerita tahun 2000an apa 90an ya lupa, diceritain seorang cewek yang lagi sedih gitu di kapal laut (entah mau kemana dia) terus muncul koki disana yang ngehibur si cewek SMA itu. Dan katanya ini cowok tuh pembela keadilan. Sampe ada perompak kapal dan nembakkin ke sana sini. Terus si cowok lah yang ngelawan semua perompak itu. Namun terdengar sebuah tembakkan dan si cewek SMA cengo gitu.

Alur dialihkan ke si penyanyi “Fish Story” di tahun 70-an. Disini dijelasin asal usul lagu itu. Dan di akhir episode barulah aku ngerti kalau si cowok jagoan yang ngelawan perompak itu adalah anak dari cowok penakut yang suka dibully tadi (bersama cewek yang ia selamatkan dari lelaki hidung belang) Haha.

Lebih lanjutnya tonton ajaa deh. Konyol aseliii. Dan juga keren si cowok yang ngelawan perompak tadi.

Dan btw maaf aku lupa nama-nama tokohnya haha.

- Moshidora 

Bercerita tentang club baseball SMA yang dimanajeri oleh seorang cewek. Banyak kisah haru dalam cerita ini dan berkat perjuangan si manajer itu , tim baseball bisa ke nasional dan juaraa vrooh !!.

Btw si cewek dalam film ini udah meranin banyak film. Kereen pokonyaa!

- Nada Sou Sou (tears for you) 

huff dari judulnya aja udah sedih ya? Emang! Gak adil aja sih aku rasaa. Jadi ceritanya tentang seorang adik kakak (kakaknya cowok bernama Nini, dan adiknya cewek yang aku lupa namanya). Jadi tuh sejak kecil mereka udah ditinggalin ortu nya. Nah lalu berpisah sampe pas udh gede bertemu kembali dan Nini senang bisa ketemu adiknya lagi.
Nini sayang banget sama adiknya sampe bela-belain kerja keras biar adiknya ini bisa lanjut ke Universitas, gak kayak dirinya. Pokoknyaa kerja mati-matian buat adiknya.

Di film ini diceritain masa-masa saat Nini putus dengan pacarnya yang mahasiswa kedokteran, karena ayahnya si cewek gak setuju. Dan sampe adiknya Nini ngerasa ada yang beda sama dirinya. Dan adiknya nampaknya suka sama Nini guys !!!

Ternyata nini dan adiknya bukan sodara kandung. Dan akhirnya si adik pindah kosan dan ga pernah nemuin Nini selama 3 tahun. Dan di tahun terakhir ketemu Nini (ini sedih guyss asliii), ia menyesal kenapa dulu meninggalkan Nini.

- Taiyou no Uta (midnight sun) 

Bercerita tentang YUI yang jatuh cinta ama seorang cowok SMA. Si cowok juga terkagum-kagum sama suara nya YUI. Dan belakangan si cowok tau kalau YUI gak bisa keluar siang hari, karena akan ngebuat YUI sakit.

- 700 Days of Battle Us vs The Police 


Haha ini agak gak jelas alias ngakak banget. Tentang siswa SMA yang menyebut diri mereka “Sepeda Nenek” yang jail banget ama polisi lokal. Cerita disini penuh kekonyolan karena tingkah kekanak-kanakan mereka ngelawan polisi yang galak banget namun punya istri super cantik (dan si geng Sepeda Nenek) makin enek aja ama itu polisi. Haha. Tonton deh! Ketawa mulu.

- Paradise Kiss 

jadi “Paradise Kiss” itu adalah nama sebuah komunitas yang akan berkembang jadi sebuah perusahaan designer. Cerita dimulai dari seorang cewek (yang lagi-lagi aku lupa namanya), dia ini selalu dapet nilai bagus di sekolahnya namun itupun karena “paksaan” dari ibunya. Sampe ia ketemu pengurus “Paradise Kiss” ini dan membawa si cewek buat dijadikan model untuk kostum-kostumnya. Namun si cewek menolak.

Namun ia kepikiran juga karena ia gak mau terus-terusan dalam paksaan ibunya. Dan ia akhirnya mau jadi model disitu. Dan juga nampaknya ada alasan lain, karena si cowok pemilik “Paradise Kiss” itu. Emang cakep sih haha kalem cool gitu orangnya, dan juga pemain yang sama di drama “Saigo No Keikan”

Akhirnya si Ibu gak memaksakan lagi ke si cewek itu.

- Crows zero 2 

Tentang perdebatan antar geng. Dan aku suka sama pemainnya, yang juga main di “Koizora”. Dan pertama kalinya aku suka sama cowok jepang ya ini. Hahaha.

- Don’t Cry mommy 

Tentang seorang ABG yang malah belum pacaran tapi dia terjebak gitu dijahatin orang. Dan jati dirinya sebagai perempuan direbut gitu aja sama orang-orang gak bertanggung jawab. Sedih pokonyaa ini cerita !

- Forget Me Not 
Mengisahkan seorang cewek yang selalu dilupakan banyak orang (lupa beneran). Jadi dalam jangka waktu tertentu semua orang gak bakal inget sama cewek itu. Bahkan temen-temen sekelasnya pun gitu. Aneh juga yak bisa gitu.

Nah sampe ia ketemu cowok dan mereka saling suka. Yang cewek itu khawatirkan terjadi, si cowok benar-benar melupakan ceweknya. Gimana kelanjutannya?? Tonton ajaa.

- Ju-On
Yang suka genre horror sih ini cocok banget. Menurutku  film horor jepang tuh lebih serem ajaa banyak kejutan-kejutaan haha. Langsung aja deh nonton, gak ada review-review :D.

- Mama
Ini juga hantu jepang nih cuman aku lupa detail nya gimana. Intinyaa serem aja hahaha. Langsung tonton aja vrrooh :D

- Whispering corridors
Nah kalau yang ini aku inget. Jadi berlatar di sebuah sekolah dan horor gitu siswa disana suka ngedenger bisikan-bisikan yang entah darimana asalnya. Yang jelas bisikan ini ngebawa seseorang ke dalam maut. Ngeri sih filmnya apalagi kejadian yang di lift ituu.

- Koizora (Sky of love)
Tentang cewek polos yang baru kenal cowok lewat telpon (yang juga temen sekolahnya). Si cowoknya ganteng sih, nah ini juga yang main di Crows Zero 2. Tapi rada gimana gitu ceritanya.

Intinyaa mereka berdua pacaran dan lama-lama si cowok ngejauh, sampe akhirnya cewek sakit ati dan punya pacar lagi.

Dan ternyata si cowoknya sakit kanker.

Sekian.

- The Unborn Child
Dari judulnya juga udah ketauan yak. Jadi ini film horor yang berlatar di sebuah daerah pengaborsian gitu. Yaa intinyaa si anak-anak yang tak terlahir itu bales dendam gtitu. Lumayan ngeri sih film nya.

- Departures
Ini film horror tentang “nyanyian bunuh diri”. Jadi katanya tiap ada orang yang denger nyanyian itu bakal langsung bunuh diri.

Wah bener gak tuh? Kayak gimana nyanyian bunuh diri tuh? cekidoot aja film nya yak.

Dan masih banyak lagi sebenernya. Cuman aku lupa apaa ajaa yang udah ditonton.

0 komentar:

Post a Comment