Sunday, August 21, 2016

Rekomendasi Drama Korea

- Descendant of The Sun

Ini drama yang lagi nge hits kayaknya. Dan kebetulan pas ketemu ama temen SMA yang gila jepang-korea ini aku minta aja filmnya haha.

Jadi diawali oleh pertemuan seorang tentara dan seorang dokter cantik di sebuah rumah sakit. Sampe akhirnya juga si dokter cantik ini juga suka sama kapten Yoo (tentara). Namun pada pertemuan pertama mereka (kencan bahasa gahol nya mah), Dr. Kang ditinggalin gitu aja sama si Kapten Yoo karena ada tugas gitu. Jadi doi tuh pasukan khusus tentara Korea gitu.

Dramatis sih filmnya apalagi yang pas naik helikopter, keren aja. Dan juga pengambilan gambarnya oke bets...! kayak film sih bukan kayak drama.

Terus juga pemainnya cantik ama ganteng. Cocoklah dan aku seneng ama dua pemain itu. Makanya lanjut nonton haha.

Yap jadi di cerita tuh bakal ada konflik juga pas dokter dan tentara itu udah pacaran. Dan banyak bahaya yang menimpa si dokter kalau pacaran ama pasukan khusus macem itu. (namun menurut aku keren banget). Nah gimanaa kelanjutannyaa??? Langsung gas nonton lah haha.

- Emergency Man and Woman


Nah kalau yang ini dan seterusnya aku dapet dari temen sekelas yang sekarang sejurusan di Geofis. Doi suka korea bets.

Okelah jadi drama ini mengisahkan sepasang suami istri yang bercerai gara-gara banyak konflik dan kemungkinan besar konfliknya dimulai karena perbedaan status antara keduanya. Si cowok adalah dokter dan semua keluarganya juga dokter.
Sampe 6 tahun kemudian mereka berdua dipertemukan kembali di sebuah rumah sakit dan si cowok masih dalam status magang (soalnya emang gagal gitu doi). Dan si cewek juga saat itu berstatus sebagai dokter magang. Daebaak.

Makin sengit dong. Ya gak sih?? Haha. Capcus aja tonton.

Dan btw aku ngeri sama film korea yang kebanyakan berlatar di rumah sakit dan dokter yang mengoperasi alias dokter bedah gitu. Udah 3 drama yang kutonton gitu semua soalnya wkwk.


- Good Doctor


Lagi-lagi drama yang aku tonton adalah tentang dokter dan bedah gituu. Nah ini juga sama, dari judulnya udah keliatan kan. Berawal dari kecelakaan di sebuah tempat yang menimpa anak kecil dan kebetulan seorang cowok yang juga dokter lewat situ dan ia melakukan pertolongan pertama pada si anak.

Dan ternyataa si dokter tersebut tuh agak mempunyai gangguan mental. Namun kemampuannya emang gak bisa diragukan. Dpi pinter banget. Tapi ya orang-orang mempermasalahkan hal itu.

Gimana kelanjutannya??? Cuss aja haha.

Dan btw pengen jadi dokter gitu ih ngeliat film korea banyak mengisahkan tentang dokter.

-    Hi! School Love On

Gak nonton full sih film nya. Intinya mengisahkan tentang semacam penyihir cwek gitu, yang ~ aslii cantik banget. Dia akhirnya ketemu dua cowok cakep dan kisah mereka berlatar di SMA. Terus nyampe si cewek hilang ingatan gitu, bahkan sama pacarnya sendiri.

-    Lucky Romance

Pernah denger orang dengan IQ tertinggi berapa? Nah kalau di “Lucky Romance” ini ada orang dengan IQ 200 yang juga merupakan CEO di sebuah perusahaan IT. Wow bingits yah kalau ada manusia se pintar itu. Nah gawatnya lagi si pintar ini ketemu sama cewek ceroboh yang gak sengaja ngotorin bajunya. Waah gimana tuh pertemuan mereka selanjutnyaa... bakal terus weird apa gimana ttu??

-    Man From Another Stars


Ini tentang seorang pria kerajaan yang melewati lorong waktu dan bertemu dengan seorang wanita cantik yang juga ternyata reinkarnasi dari pacarnya di dunia kerajaan. Namun kisah disini penuh konflik dan kesalahpahaman. Seru banget aslii tonton ajaa.

-    Page Turner

kenapa aku gak pernah bisa inget nama-nama orang korea. :'(.
kalau yang ini cuman 3 episode ajah guys. keren filmnya menceritakan tentang pesan moral orang tua untuk anaknya agar jangan "memaksakan" keinginan pada anaknya.

pemeran utama di drama ini adalah.... (lupa namanya) yah intinya cewek yang jago main piano dan juga merupakan anak dari seorang guru piano bagi sang cowok (yang juga temennya si cewek).
haduh bingung yak gatau nama gini. intinya begitulah rame haha.

-    Splash Splash Love

Tentang seorang anak SMA yang tiba-tiba kembali ke masa lalu dan berlatar kerajaan. walau di sekolah ia merasa tidak pintar, tapi ilmu Pythagoras sederhana yang diajarkan di sekolah berguna banget di kerajaan sono dan ia dianggap ilmuwan disana.

-    You’re All Surrounded


Ji Ah, permeran utama cewek disini. Haha kali ini aku inget-inget namanya. Nah pas awal nonton drama ini konyol paraah, dimana Ji Ah berantem gitu ama temen-temen sekolahnya. Jagoan doi, meskpun cewek juga. Nah Ji Ah ini pengen jadi seleb katanya. Bisa gak tuuh??

0 komentar:

Post a Comment