Tuesday, August 23, 2016

Cara Memperbaiki Eror Windows, “Windows Script Host access is disabled on this machine.”


Pernah mengalami kendala di laptop atau PC?? Tepatnya setiap menyalakan laptop terdapat tulisan “Windows Script Host access is disabled on this machine. Contact your administrator for details.”

Itulah yang dialami saya beberapa hari lalu. Sebelumnya menggunakan win7 versi 64 bit. Dan setelah saya install ulang ke win7 32 bit (dikarenakan ada keperluan lain yang butuh versi 32 bit), tetap saja tulisan tersebut muncul, dan hal itu sangat menjengkelkan. Namun belom menguras emosi parah kok.


Dan saya mencari di google terkait hal tersebut. Dan ketemulaah suatu blog yang isinya sangat membantu saya dalam mengatasi masalah ini. Cekidot aja nih skrinsutnya:


Intinyaa.... cara mengatasi problem tersebut adalah:
- Klik kanan pada ikon smadav di pojok kanan bawah yang biasa muncul.
- Pilih allow windows script and macro (forever),
- Klik Ok
- Selesai

Mudah kan? Makasih banget buat yang udah ngeshare di itu blog. Namun saya lupa gak mencatat alamat blognya, cuman ngesave skrinsutan doi.

Ternyata masalahnya di Antivirus toh. Saya udah pusing juga sebenernya kenapa kotak dialog ngeselin itu muncul terus tiap buka laptop :D

Yap, terkadang juga kita perlu mematikan antivirus saat mau menginstal software.

0 komentar:

Post a Comment