Sunday, August 21, 2016

Rekomendasi Drama Jepang


Udah setaun belakangan w mulai tertarik sama drama jepang. Semenjak w main ke rumah sahabat w, Hesti yang sejak SMA korea lovers gak ketulungan (namun juga punya segudang film jepang), terus w minta film jepang dan korea. Dikasihlah drama jepang One Litre of Tears, yang mungkin udah orang-orang tonton namun bagi w itu adalah pertama kalinya nonton drama jepang. Haha.

Awalnya gak biasa denger orang jepang dan korea ngomong gitu. Cuman kata temen w bakal enak denger orang jepang ngomong kalo udah sering denger. Dan bener ajaa sih haha.

Terus pertama kalinya nonton one litre of tears (kalau di indonesia mah Buku Harian Nayla), w sedih gitu mewek mewek dan soundtracknya yang berjudul “Konayuki” mengingatkan w pada si cowok di drama tersebut yang dingin parah namun ternyata care banget. Keren bets pokonyaa ! Terhararuu !

nah cekidot aja yak ini drama jepang recommended (kalau ini ane dapet dari Syahrial a.k.a Basikin, temen SMA yang gila jepang).

- Proposal Daisakusen (Operation Love)



Drama ini bercerita tentang sebuah penyesalan seorang pria yang gak pernah berani mengungkapkan perasaannya pada perempuan yang ia sukai. Alur cerita ini benar-benar berbeda dengan drama lainnya. Alur dibuat bolak-balik. Jadi ceritanyaa dimulai oleh Ken (cowok) yang terlambat datang ke sebuah pernikahan sahabatnya, Rei (cewek). Rei adalah perempuan yang Ken sukai dari dulu. Mereka udah sahabatan selama 14 tahun. Tapi hari itu Rei akan menikah dengan pria lain yang juga mantan guru mereka. Sampe alur cerita dibuat mundur ketika Ken bertemu dengan seorang (peri) yang bisa mengabulkan permintaan Ken buat kembali ke masa lalu.

Dan sekejap Ken bisa mengulangi masa lalunya. Namun ia masih sulit untuk mengungkapkan perasaannya pada Rei, padahal Rei juga mengharapkan Ken. Nahh gimana kelanjutannya? Tonton ajaa pokoknya recommended deh hehe bikin nyesek ugha pen nangis anee waktu ngeliat si Rei senyum-senyum bahagia ama calon suaminyaa. Huff kasian banget pokoknya Ken. Dan pesan moral dari drama ini adalah.... ungkapkanlah sebelum terlambat.

Dan siapin tissue buat nangis-nangisan. Haha.

- Miss Pilot


Bercerita tentang seorang perempuan yang keukeuh ingin jadi pilot. Secara skill dia gak begitu hebat kayak temen-temen seperjuangannya. Namun film ini megajarkan kita buat tetep berusaha maksimal sampe dapetin impian kita. Highly recommended pokonyaa.

Dan salah satu pemeran dalam drama ini, Chisato yang belakangan akrab dengan Haru (pemeran utama), dia gagal dalam tes pilot padahal dia murid paling cerdaas. Lah gimana kelanjutannya? Tonton ajaa haha.

- Q10


Dimulai dari seorang siswa SMA, Fukai yang menemukan seorang perempuan yang terduduk di lab kimia sekolahnya. Ia tak sengaja menekan tombol aktivasi pada perempuan itu. Dan ternyata cewek itu adalah robot dengan sebuah tanda di kakinya “Q10”. Dan robot itu meminta agar Fukai memberinya nama. Dan Fukai refleks berkata “kyuuto” pada robot itu.

Drama 9 episode ini menceritakan bagaimana Kyuuto bisa menyesuaikan diri dengan sekolah itu, dan hanya kepala sekolah, professor dan Fukai yang tau soal robot itu. Hingga Fukai merasa ada sesuatu yang berbeda pada dirinya. Mungkin ia menyukai Kyuuto, tapi itu aneh.

Dan di akhir-akhir episode datanglah seorang tokoh baru yang juga robot dan ingin mengambil kembali Kyuuto bersamanya. Karena jika kyuuto tetap berada di tempat itu, dunia akan hancur, katanya. Nah gimana kelanjutannya? Langsung ajaa tonton drama nya yaks.

- Saigo No Keikan 

Jujur aja yang pertama w liat dari sebuah film atau drama adalah... pemainnya. Entah cantik atau ganteng. Haha. Dan menurut w tokoh di drama ini cakep, jadi w lanjut nonton. Tanpa ingin tahu siapa nama aslinya dengan nyari di gugel, yah pokoknya ini orang juga berperan di film Paradise Kiss. Cuman kalo di film itu doi kalem kalem gitu orangnya. Kalau di drama ini rusuh bats orangnya haha tapi tetep cakep kok.

Jadi drama ini berkisah tentang perjuangan para polisi yang membela kebenaran *ceilaah. Dengan tokoh utama yang bernama Ichigo. Namun diselingi dengan cerita konyol bikin hari-hari anda berwarna *apasih. Haha.

- Nobunaga Concerto

Berlatar belakang di sebuah kerajaan. Awalnya ada seorang cowok di dunia yang sekarang tetiba reinkarnasi gitu ke jaman dulu. Dan kelanjutannya... w gak tau sih ga ditonton sampe akhir hehe keburu masuk kuliah dan males nonton.

Btw gak cakep juga pemainnya.

Sekian.

0 komentar:

Post a Comment