Friday, July 4, 2014

Wawancara Mahasiswa Baru FMIPA Unpad 2013

Hari ini, Jumat, 16 Agustus 2013 giliran wawancara buat program studi Matematika, Teknik Informatika, Fisika, dan Geofisika Fakultas MIPA Unpad. Tempatnya di Gedung Statistika, dengan dresscode kemeja panjang dan celana hitam untuk laki-laki, rok hitam panjang untuk perempuan.

Kayak nya bakal seru nih, dapet temen baru, pengalaman baru, dan yang pastinya.. Seneng karena ke unpad lagi setelah registrasi 11 Juni lalu.

Sebenernya jadwal wawancara tuh mulai jam 8 pagi sampai jam 2 siang, tapi karena seperti biasa aku selalu terburu-buru, atau kata orang sunda mah tanginas, jadi berangkat dari rumah (Cisaranten) pukul 6 pagi. Lagipula sekalian nebeng ke ayahku, daripada naik angkot, kan lumayan ongkosnya bisa dipakai buat beli bakso.. He he.

Sampai disana jam berapa coba,??

Jam 6.20 !!! Sepi banget, baru ada beberapa kaka angkatan yang mau ngewawancara itu..

Nah pas nyampe di gedung statistika itu, aku sama mamah nunggu di bawah, trus kami pindah ke halte yang depan mesjid Fapet itu. Masih sepi, hanya ada beberapa petugas kebersihan unpad. Ada juga beberapa mahasiswa, dan mungkin dosen yang sedang lari pagi di sepanjang unpad. Sekitar jam 7 ada rombongan mahasiswa baru perikanan lewat depan fakultas mipa, sepertinya mereka akan wawancara juga. Namun teman-teman mipa tak kunjung juga datang, hanya ada 2-3 orang yang belum kukenal, itu pun mereka menunggu di seberang sana. Aku sama mamah nunggu aja, sambil sms-in tmen aku, Giani, katanya dia masih di jalan. Oke aku tungguin, lagian ini masih jam 7.10.

Karena temanku belum juga datang, aku sama mamah masuk aja ke lapangan parkir jurusan matematika. Kebetulan disana ada dua maba dan orangtuanya. Mamah ku pun mengobrol dengan orangtua maba itu. Dan untungnya Wilda udah dateng, trus kami nungguin Giani, tapi berhubung dia masih di jalan juga kami langsung masuk ke Gedung tujuan dan mengambil nomor antrian. Wilda dapet no.antri 6 dan aku no.7. Dan baru nyadar juga nama aku ditulis di absen pertama, entah nanti akan diurutkan lagi per abjad lagi atau gimana, tapi yang jelas kaget aja namaku di absen pertama, sepertinya dilihat dari NPM (Nomor Pokok Mahasiswa) punyaku berakhiran 01, karena kebetulan waktu itu aku yang registrasi pertama diantara teman-teman Geofisika, yaa seperti biasa tak lain dan tak bukan adalah karena aku dateng nya nyubuh banget, jadi kebagian regis pertama deh :D

Hmm lama juga nunggu Giani, jadi kami langsung aja masuk ke ruangan wawancara nya, di dalam ada 2 teteh pembimbing, yang ngejelasin tentang Prabu, PMBF, PMBJ, dan Mipa Bersatu. Pokoknya teteh-tetehnya asik deh. Ohya ternyata Giani udah di dalem juga, di belakang aku duduknya. Hihi :D

Akhirnya giliran no.urut 5,6,7 dari Geofisika dan beberapa prodi lainnya. Kita ikutin aja rangkaian wawancaranya, ditanya seputar keagamaan, kesehatan, kemudian lanjut ke pewawancara dari jurusan nya. Disitu ditanya kelebihan dan kekurangan diri sendiri, tokoh idola, pengalaman berorganisasi, dsb. Seusai itu kami mengisi form biodata Geofisika, dan dapet informasi mengenai PMBJ, atau Ekspedisi 2013 dari kakak angkatan. Dan pada kesimpulannya peralatan yang harus dibawa pada saatu Ekspedisi 2013 yaitu nametag dgn menggunakan asturo merah, buku disampul asturo merah, dan untuk dresscode nya memakai kemeja putih panjang dan rok hitam untuk perempuan, celana hitam untuk laki-laki. Acara Ekspedisi ini akan dilaksanakan pada 24 Agustus 2013. Hmm ga sabar pngen ikutin rangkaiannya.

Ohya tadi ketemu temen-temen baru, yang sebelumnya udah kenal di akun sosmed. Tadi ada Giani, Wilda, Astri, Sarah, Adinda Syifa, Jhoni, Fatah, Ninno, Fadlul, Timothy, dan masih banyak lagi (lupa namanya :D). Tadi tuh anak-anak mau ngadain diskusi gitu, soal Ekspedisi 2013, tapi karena mamahku sudah nunggu lama dari pagi, jadi aku memutuskan untuk pulang duluan.


Jumat, 16 Agustus 2013

0 komentar:

Post a Comment