Monday, October 3, 2016

Sinopsis Anime Inuyasha.

Akhirnya bisa nonton Inuyasha lagi. Dulu pas SMP ada Inuyasha di TV, tapi gak sampe tamat juga nontonya. Dan aku penasaran gimana endingnya. Sampe aku kepikiran buat mintain anime ini ke temen SMA yang inisialnya “Basikin” yang gila jepang banget.

Sebenernya gak suka anime banget sih aku, biasa aja. Tapi ya paling Inuyasha atau SAO yang cukup menarik.

Okelah ini sinopsis Inuyasha ya... buat para pecinta anime. Atau yang suka dikit (kayak aku), atau yang baru mau suka.
---

Inu Yasha (Inu = Anjing, Yasha = Siluman)

inuyasha dengan Pedang Tessaiga

Yap jadi anime ini bercerita tentang kehidupan siluman Anjing, tapi dibungkus dengan jalan cerita yang apik dan juga karakter tokohnya keren keren.

Cerita berawal dari Kikyo (seorang Miko/pendeta wanita) yang kejar-kejaran sama Inuyasha. Terus tau-tau inuyasha dipanah sama Kikyo, dan disegel dengan panah tersebut disebuah pohon dekat sumur. Saat Inuyasha udah tersegel, dalam waktu bersamaan Kikyo meninggal.


Kikyo

Aneh kan, kupikir. Kenapa bisa mati bersamaan gitu. Ternyata di episode-episode selanjutnya satu per satu puzzle terungkap.

Nah.. intinya, Inuyasha itu setengah manusia, setengah siluman. Doi pengen jadi siluman seutuhnya, kayak kakak nya, Seshomaru (yang juga jadi musuhnya), dan juga kayak mendiang ayahnya yang siluman anjing. Untuk menjadi siluman seutuhnya ada satu cara yaitu dengan menggunakan Shikon No Tama, yang artinya bola empat arwah.

Nah lalu dimana dapet Shikon No Tama itu? Kikyo lah jawabannya. Karena Kikyo yang megang itu permata suci. Sebab kalau di tangan siluman, bisa jadi bahaya. Maka Kikyo sebagai Miko selalu memurnikan bola itu.

Inuyasha yang awalnya mengincar Shikon No Tama malah jadi jatuh cinta sama Kikyo. Begitupun dengan Kikyo. Dan Inuyasha berjanji untuk menggunakan Shikon No Tama itu untuk mengubah dirinya menjadi manusia, agar bisa hidup bersama Kikyo.

Nah tapi coba balik ke cerita awal dimana adegan menceritakan Kikyo yang kejar-kejaran dan menyegel Inuyasha.

Jadi ini semua adalah kesalahpahaman gais !!!!
Mereka diadu domba oleh Naraku. Siapa itu Naraku?

Naraku
Jadi sebelum Kikyo meninggal, ada seorang pencuri bernama Onigumo yang babak belur parah gak ketulungan, tapi dengan kebaikan hati Kikyo, Kikyo ngerawat Onigumo. Hingga Onigumo jatuh cinta sama Kikyo, tapi apa daya si Onigumo gak bisa gerak sama sekali.

Nah di sebuah gua tempat Kikyo ngerawat dia, si Onigumo minta ke siluman gitu untuk menjadikannya kuat. Alhasil siluman-siluman yang gak keitung jumlahnya masuklah ke tubuh Onigumo dan terciptalah Naraku.
Gilak ya, Naraku sengaja ngadu domba Kikyo dan Inuyasha, seolah-olah kalau Inuyasha ingin membunuh Kikyo, dan sebaliknya. Jadi Naraku yang udah punya kekuatan siluman, bisa ngubah dirinya loh, nyamar lah istilahnya.

Tapi nasi udah jadi bubur. Toh Kikyo udah meninggal. Nah balik ke zaman dimana Inuyasha disegel nih. Jadi doi udah disegel selama 50 tahun !! sampe muncullah tokoh bernama Kagome. Jadi Kagome ini tinggal di zaman yang sekarang, di Tokyo. Doi anak sekolahan, SMP kelas 3. Dia tinggal di sebuah kuil bareng kakeknya.

Kagome dengan Panah Suci

Cerita dimulai dari... Kagome yang masuk ke sumur tua di kuil itu. Dan tau-tau keluar makhluk aneh dari sumur itu. Dan parahnya Kagome kebawa masuk ke sumur, dan pas dia keluar dia kaget tau-tau ada di zamannya Inuyasha (alias zaman perang).

Dan banyak orang beranggapan kalau Kagome adalah reinkarnasi dari Kikyo. Secara fisik emang mereka berdua mirip banget. Nah si Kagome ini bisa nyabut segel panah Inuyasha.

Cerita berlanjut kepada para siluman yang mengincar Shikon No Tama yang sekarang dipegang Kagome. Dan suatu kesempatan, ada burung gitu yang ngambil itu pecahan. Terus Kagome coba gunain panah ke burung itu. Awalnya ga bisa, tapi percobaan ketiga doi bisa dan panahnya mengenai bola permata Shikon No Tama. Alhasil bola itu jadi terpecah pecah gaiss dan tersebar kemana-mana.
Gegara Shikon No Tama yang sekarang jadi pecahan-pecahan, Inuyasha dan Kagome pergi nyari pecahan itu. Dan seiring waktu muncul tokoh baru bernama Shippo, lalu Miroku, seorang pendeta yang terkena kutukan lubang angin dari Naraku. Terakhir muncul Sango, pembasmi siluman wanita yang juga punya dendam pribadi sama Naraku.

Kirara and Shippo

Miroku and Sango
Nah karena tujuan mereka yang sama itu, mereka bareng-bareng ngelawan Naraku.

Di episode-episode selanjutnya diceritakan juga pertarungan Inuyasha dan Kakaknya, Seshomaru. Terus Inuyasha yang dapet pedang Tessaiga warisan Ayahnya.

oh iya ini om Seshomaru
Lalu muncul juga tokoh Kagura, pengendali angin yang dimunculkan dari tubuhnya Naraku. Muncul juga Kanna, anak kecil yang suka megang cermin gitu. Bisa ngebalikin serangan. Wiiiw ngeri juga. Yah banyak deh pokoknya kengerian-kengeriannya.

Dan di tengah-tengah perjalanan Kikyo bangkit lagi dan bikin tambah ruwet masalah. Jadi kayak ada cinta segitiga gitu antara Kagome, Inuyasha dan Kikyo.


Kagome vs Kikyo

Dan btw Inuyasha keren banget hahaha, jagoan pokonya.

1 comment: