Monday, October 3, 2016

Ini Yang Namanya KKN ! (Part 2)

Nah... jadi pas KKN itu sebenernya males aku tuh. Dan karena ada suatu hal, aku jadi gak terbuka sama temen-temen yang lain. Aku ngebatesin diri di ruang lingkup temen sekamar aja. Alhasil ku dapet predikat ter cuek dan ter datar. Haha emang gitu sih dasarnya, ditambah “ngebatesin diri” juga.

Tapi tapi tapi..... ada untungnya juga kok. Dengan aku yang terpaksa membatasi diri itu, ku jadi nemuin temen sekamar yang Masyalloh sekali :’).

Langsung aja deh kuperkenalkan yak temen-temen KKN ku yang warbiyasaah. Aku nge fans banget deh sama mereka.

Gak fullteam. kurang Hera
1.   Lien

Nama panggilannya:
Lien
Lin
Lintuh
Soklin
(Dan masih banyak lagi)

Malam pertama di Desa Paningkiran, Majalengka (Tempat KKN ku), aku tidurnya di ruang tengah, bareng Nadia, Wita, Dinda dan Lien. Sedangkan cewek-cewek lainnya pada tidur di kamar. Nah... aku inget waktu itu pake sleeping bag pas tidur. Dan tau-tau pas bangun itu sleeping bag udah gatau dimana posisinya. Terus dapet protes juga dari Lien kalau aku tidur nyampe meluk-meluk dia. Haha maaf lien, kebiasaan di rumah meluk-meluk adek. Habisnya Lien lucu imut-imut gitu.

Aku mulai ngerasa nyambung sama Lien, saat kami sama-sama ngomong pake bahasa sunda. Ohya Lien ternyata ngaji Qur’an nya bagus banget ! Pengen deh bisa kayak gitu.... Tapi dari dulu ga bisa.

Btw Lien mandi sehari bisa nyampe 6x pas disana. Heu ngabis-ngabisin aer. Haha. Terus juga paling rajin nyuci, ngepel, dll. Istri-able banget pokoknya.

2.    Endah

Endaaah !!!! Maafin aku yang udah merepotkanmu. Jadi ini sebenernya aib gais, sut ah haha.

Jadii pas berangkat ke Majalengka itu kan naik Bis. Aku duduk sama Aciw anak kimia. Dia duduk di deket jendela. Duh gawat, kata aku teh. Aku paling ga bisa duduk selain deket jendela. Bisa gawat !!! tapi aciw gamau pindah saat itu, dia belom tau efek buruk yang akan terjadi.

Selang dua jam, kepalaku makin puyeng gitu. Gakuku ganana pokoknya !!. dan untunglah beberapa menit kemudian bis berenti dan istirahat.

.......

Tibalah dzuhur dan kami dapet sambutan dari kabupaten. Nah masih puyeng nih, gak bisa ngelirik, gak bisa ngobrol sama sekali. Turun lah aku dari bis dan mencari pegangan. Tapi sayangnya gak ada pundak tuk bersandar saat itu. Hiks.
.......

Dan di saat itu..... Endah lah yang menjadi penyelamatku. Yeayy makasih Endah. Unchhh terharu ndah. Thanks beradd.

Dan setelah sebulan KKN, kami ketawa-ketiwi ngakak ga abis-abis kalau udah ngomongin hal memalukan itu. Dan juga aku dapet perlakuan spesial dari temen se-KKN gegara hal konyol itu.

3.    Umi
Masyaalloh ini mah pokoknya. Dia Umi ku... dia temen curhat semua anak KKN. Dia guru bahasa prancis kami. Wiiww pokoknya kalau ngomong Bahasa Perancis udah kayak cewek yang baru ngeliat gebetannya lewat gitu loh... ngomong ga berenti-berenti. Nge fans daah sama Umi.

Terus juga Umi suka jadi imam kita sholat. Umi juga guru ngaji bagi anak-anak desa Paningkiran. Kalau ngaji Quran beehh... cetar, masyaalloh. Lembut banget suaranyaa !!

4.    Hera
Apalagi ini nih.... duh kenapa sih temen-temen KKN teh pada jago ngaji, ai aku enggak. Makanya pengen belajar ama mereka-mereka ini. Nah untuk Hera ini, banyak hal konyol pokonya haha. Mulai dari kita foto selfie pas Hera lagi tidur, terus doi yang kami kasih kejutan ultah pake kue richeese nabati sama puding buatan Nadia.

Ohya kalau ketawa suaranya renyah banget dah... bikin semua orang pengen ketawa. Dan juga... kalau sholawatan, bikin hati bergetar dan merinding. Mirip Lien yang sama-sama hebat dalam hal ini.

Biasanya kalau yang ngaji Qur’an nya bagus, nyanyi juga bagus yah... nah itulah Hera. Ku ngefans juga ama orang ini.

5.    Nadia
Ini nih... si putri kipas. Selalu pengen deket kipas. Dan terkadang hampir ada select sama Hera. Hahaha. Doi partner masak ku. Jadi kita tuh kalau masak dibagi-bagi jadwal biar adil. Dan belakangan ku merasa beruntung kenal sama mereka, dan setelah denger pengalaman orang lain KKN tuh beda banget gitu, yang ngebuat aku makin bersyukur udah ketemu 20 orang KKN di Paningkiran pas Januari 2016.
Bisa dibilang ini KKN terbaik lah !!!
Balik ke Nadia.. nah doi juga ga kalah bagus kalau ngaji Qur’an. Makanya kadang ku minder sama mereka. Dan kebetulan banget gituloh kok ber-6 ini bisa dipertemukan di kamar yang sama. Dan kayaknya cuman Aku sama Endah yang biasa-biasa aja kalau soal ngaji.

Terus yah, kan aku udah bawa kartu remi nih buat maen poker kampung atau apalah... tapi teh gak aku buka sama sekali. Ngeliat temen-temennya juga masyaalloh gini.
Kalau anak cowok dan temen yang lain sih pada main, dan cuman sekali aku ikutan main.
---

Nah segitu aja paling deskripsi temen KKN terbaikkuuu. Btw pas KKN sih aku suka pengen pulang dan bosen gitu. Ohya ada cerita horornya juga looh, dan aku baru dikasih tau pas mau pulang KKN. Huff untunglah, kalau tau dari awal kan berabe. Bisa bisa pulang aku, gak mau KKN.

0 komentar:

Post a Comment