Monday, October 3, 2016

Ini Yang Namanya KKN !

Udah lama banget pengen nulis pengalaman selama KKN. Namun baru teralisasikan hari ini, dimana daku lagi gabut dan bingung mau ngapain di week end ini. Udah bosen main games, nonton Inuyasha, nyetel lagu Kerispatih ampe bosen, dan bosen juga makan kue roma malkist cokelat (beli di warung depan).

Btw gatau kenapa suka banget sama makanan yang manis-manis, dan mungkin si ‘mang warungnya ampe bosen karena tiap daku jajan kesitu yang dibeli pasti itu-itu lagi haha. Dan btw belakangan ini lagi hobi banget nonton anime. Hmm padahal aku gak suka anime juga sih, cuman Inuyasha doang paling sukanya.
Oke balik lagi ke cerita KKN yaps ! nah jadi aku keingetan buat nulis tuh karena dua hari lalu ketemu Hera sama Lien di Ciseke Besar, sehabis ngerjain tugas well log di kosan temen. Nah kebetulan tuh dua temenku, Yanti ama Astri beli ayam gila dulu di Ciseke. Yaudah ku tunggu lah agak depan (sambil ngelamun). Nah lagi asik ngelamun gitu tetiba ada yang nongol, kan jadi buyar ngelamun nya. Aku kaget, kayak kenal gitu. Taunya Hera sama Lien temen sekamar KKN kuu haha.

Dan hal pertama yang kulakukan adalah.... ngejerit-jerit so imut gitu, agak histeris ketemu mereka. Kangen berat aseli :’). Lalu... hal pertama yang mereka katakan adalah...

“Ih ia kurusan.”

Btw aku kadang dipanggil “ia” sama mereka, mirip panggilanku di rumah.
Aku langsung cengo. Entah ke berapa kalinya orang-orang bilang kalau aku kurusan.

“Hmm iya gitu?” balasku.

Pas habis KKN emang berat badan naik 1kg. Nah itu bulan Februari. Selang 5 Bulan (pas sekitar Juli), begitu aku ketemu temen-temen kampus di luar jurusan pada bilang kalau aku kurusan. Awalnya kupikir cuman perasaan mereka doang. Tapi itu berlangsung hingga kemaren Bulan September, dan makin banyak yang bilang gitu (kecuali temen sejurusan karena mungkin udah sering bareng-bareng jadi gak keliatan perubahannya). Karena penasaran aku pergi ke toko Favorit, sambil beli kertas kalkir sambil ditimbang. Eh ternyata turun 5 kg gais dari ukuran pas KKN.

Ga habis pikir dah bisa kayak gitu. Susah payah menaikkan berat badan teh -_-. Mungkin efek banyak pikiran dan juga habis bulan puasa kemaren.. mungkin.

“Eh ai kalian kenapa bisa tau aku dari belakang gitu?” lanjutku.

Kutanya begitu karena mereka tetiba dateng dari belakang. Jadi saat itu aku sambil ngelamun sambil duduk di motor. Kan aneh juga, selama KKN aku jarang pake jaket dan ga pernah pake motor. Nah pas kemaren ketemu temen KKN kan pake jaket dan helm pula, wah nggak cewek banget pokoknya... dan heran aja kok mereka bisa mengenaliku dari belakang gitu.

“Liat di spion ia.” Kata Hera

“Oh.”

Dan obrolan kami selanjutnya adalah seputar kuliah, dan kangen-kangenan dadakan gitu... sebelum sampai akhirnya kami berpisah. Dua temenku yang beli ayam gila dateng, dan kami caw ke kampus lagi, ada pertandingan voli.

To be continued .....

0 komentar:

Post a Comment