Wednesday, May 20, 2020

Bucin Part IV (Persiapan Nikahan)

Semenjak lamaran tanggal 3 November 2019 aku rajin banget checkout belanjaan di shopee, terus topup shopee pay ke A Teri. Eh disini aku manggil Teri pake "A" yah. Sebenernya mah dari awal deket juga udah pake "A".

Semua perlengkapan seserahan, pasti di Shopee, bahkan kartu undangan pun Shopee. Dan yang milih itu semuanya A Teri. Dia itu perfeksionis banget. Kudu sesuai dari segi kualitas dan budget. Minggu-minggu setelah lamaran itu, kita habiskan dengan persiapan nikahan. Meskipun belum nentuin tanggal sih waktu itu tuh. Tapi berhubung aku udah sering banget searching paket nikahan yang oke, aku pilih Deliani Deris Wedding seandainya nanti udah ada tanggal fix.

23 November 2019 baru lah dapet tanggal pasti. Berdasarkan hitungan keluarga A Teri, tanggal yang bagus itu Minggu, 8 Maret 2020. Masyaallah seneng luar biasa. Dari situ aku langsung booking Deliani Deris. Jadi aku itu buking sekaligus dari Makeup, Dekor, Catering, Upacara Adat, Lengser, Siraman. Udah lengkap banget kan. Deliani Deris ini base nya di Sumedang, tapi ada juga di Cimahi. Jadi untuk fitting segala macem, kita ke Cimahi. Terus untuk Gedung karena ini hitungannya super dadakan sih. H-3 bulan, udah pada penuh semua.

Aku hubungin gedung PU, Senbik, LPTQ, YPKP, dll penuh semua. Hanya ada dua opsi: 
-Gd. Grha Nanang Masoem di Arcamanik
-Gd. Grha Indah Karya di Jl. Golf

Nanang masoem harga 10jt waktu itu. Dan tanggal 8 udah keisi. Ada juga tanggal 15 yang kosong.

Bagus kan ya Grha Nanang Masoem ini?

Indah Karya nunggu jawaban bapaknya lama banget. Dan alhamdulillah besoknya dapet respon kalau tanggal 8 Maret masih kosong! Sayangnya harganya lebih mahal dikit, di 15jt tanpa Genset. Aku kasih opsi ke keluarga A Teri mau yang mana. Dia bilang, Indah Karya aja karena lebih deket ke rumah keluarga dia. Dan kemudian hari aku nggak nyesel sama sekali udah milih Indah Karya sebagai venue aku.

Alhamdulillah, bener bener kerasa dilancarin banget soal paket nikahan dan Gedung. Mau gak mau harus nikahan di Gedung karena rumahku itu di gang. Ga ada tempat yang memadai. Nah waktu itu DP ke Teh Ela (owner Deliani Deris) hanya sejuta! Murah pisan hehehe. Kalau ke gedung nya DP 5jt. 

FYI ini pricelist di Deliani Deris awal 2020 ya (kalau aku harga di bawah ini karena booking 2019)

Setelah deal begitu, udah deh tinggal fokus ke barang-barang seserahan, cincin kawin, dan mas kawin. Selama 3 bulan itu berarti ada kurang lebih ada 20 harian libur toh (sabtu dan minggu) yang kami manfaatkan untuk persiapan.

Soal ke KUA aku dibantu banget sama mamah. Hehehe jadi nggak tau detail soal urus ini itunya. Soal seragam keluarga, tadinya nggak akan pake seragam sih, hemat budget. Eh ujung-ujungnya malah pake. Jadi serba dadakan banget.

Inget banget deh Sabtu, 1 Februari 2020 itu. Sama adik dan mamahku ke Cigondewah beli kain. Ternyata emang lebih murah daripada di pasbar. Waktu itu kita beli kain seragam sama brukatnya juga. Tema nya warna coklat gitu.

Dan selama bulan Februari pula aku riweuh ini itu, nyamperin temen-temen deket untuk kasihin undangan. Sampe dibuat jadwal kayak gini: 

Saking sibuknya bangeeet kerja kadang lembur. Jadi begitu ketemu weekend bener-bener diatur banget jadwalnya. Udah gitu kan mepet nikahannya. Apa-apa juga serba online.

Dan percayalah dari semua jadwal yang dibuat, banyak yang nggak tepat waktu.

Sebelum nikahan pula, aku dan A Teri udah nyiapin list perlengkapan untuk di rumah. Jadi kalau ada yang tanya mau kado apa? Aku liat di list ini hahaha.

---- Undangan ----
Karena waktu itu belum pandemi, jadi kami masih pake undangan cetak plus undangan digital. Nemu di shopee mantep banget sih, design nya dibuatin, dan free ongkir pula. Pesennya bisa cuman 200 pcs dan harganya muurrah cuman Rp. 2400. Bahannya tebel pula. Gini gambar design nya:

Kalau yang bikin e-invitationnya sih A Teri.


---- Acara di Rumah ----
Selain di gedung, kami juga ada acara syukuran di rumah. Karena biasanya tetangga suka pada datengnya ke rumah. Jadi kami prepare berbagai kemungkinan.


0 komentar:

Post a Comment