Saturday, May 27, 2017

Wisuda (Bagian I ~ Ambil Toga)

Udah tiga minggu lewat vrooh setelah saya wisudah, a.k.a udah 3 bulan resmi sebagai pengangguran  jobseeker. Jangan tanya sekarang saya kerja dimana! Jujur hamba lelah tiap hari ditanyain emak mulu. Makanya mending main ke kampus deh siapa tau ada peluang kerja gitu atau minimal peluang jodoh. Oke sip!

Nanti lah cerita sedih seru menjadi jobseeker aku posting. Lah biar apa?? Ya buat cerita ke kamu aja sih, kalau kamu gak mau baca yaudah gapapa kok asal kamu memahami aku aja. Hehehee *nyengir kuda.
Mungkin ada yang nanya kenapa judulnya ini, kayak ga ada kerjaan banget gitu posting yang gak penting bagi pemirsa sekalian. Hmm jangan nyindir deh please, emang gak ada kerjaan, kan jobseeker namanya juga. Ini postingan berisi hal-hal kecil yang mungkin bakal berguna untuk temen-temen sekalian yang lagi nyari inspirasi seputar wisuda. Bukan nya sok artis ya, tapi emang calon artis sih wkwkwk. Skip skip.

Jadi hari rabu, 3 Mei 2017 itu di Unpad ada wisuda, termasuk di dalamnya fakultas MIPA. Jumlah wisudawannya lumayan lah ada sekitar 1000 orang kalau ditotalin. Nah di unpad itu wisudanya dibagi dalam 2 hari yang mana dilanjut esok harinya tanggal 4 mei. Nah per hari nya dibagi 2 sesi, aku kebagian sesi kedua alias siang jam 2, dan keluar jam 4 sore vrooh. Dan apa yang terjadi?? Yah pasti udah ketebak, di unpad emang kalau ada wisudaan selalu pas ujan. Kenapa yah gak ngerti, mungkin mereka belum punya link pawang ujan yang udah profesional.

H-7 Wisuda
Dimulai dari H-7 wisuda yah, kita kita pada ngambil toga di Kampus Unpad Dipatiukur. Waktu itu aku janjian bareng kang Fai. Terus disana kita ngantri ambil toga. Tau gak apa yang aku rasakan saat itu? Sedih tau gak, inget waktu agustus 2013 lalu ngantri juga, tapi dulu statusnya sebagai MAHASISWA BARU. Dulu masih pake baju putih abu, pake jaket kelas IPA-7, dikuncir kuda, poni disisir seadanya pake jari tangan. Muka?? Jangan ditanya, dulu aku gak kenal yang namanya ponds. Yah caludih gitu deh. Dear kamu, maafkan aku yang dulu yah, dulu aku belum tau pelembab =D.

Sekarang alhamdulillah minimal udah tau benda yang namanya pencuci muka, haslin, yah bedak gitu2 lah. *jadi ngawur ya bahasannya*. Nah oke balik lagi ke bahasan tadi, iya jadi gitu aku sedihhh banget. Sumvah ini tuh gak kerasa banget tau-tau udah wisuda aja. Yah pas skripsi sih emang kerasa sakitnya, tapi akhirnya terlewati juga kan hehe.

pasti terlewati kok :-)
Balik ke cerita~ Nah lalu aku dan kang fai pun ketemu baim dan mau gak mau kita nungguin dia sampe dapet toga. Udah gitu si baim ngajak lah kita makan, dan pilihan dia di upnormal. Aku langsung mengiyakan, karena teringat Mie Sadis Mampus yang pedesnya gila, waktu itu pertama kalinya makan mie itu bareng Arief, kang Geni dan kang Faza saat ngerjain skripsi. Hmm lebih tepatnya sih waktu itu aku minta dibikinin index peta ama anak geologi yg udah mahir a.k.a Geni.

Gila nya, aku cuman level 4 dari 10 padahal. Tapi tau gak, pedesnya bikin sakit kepala, jujur aja seluruh badan kesemutan. Aku langsung izin duluan pulang karena udah ditungguin temen di Pusat Survei Geologi (PSG), dan juga emang gak enak perut. Hmm jangan ditanya, sepanjang jalan emang edan. Perut makin gak karuan, begitupun pas nyampe rumah. Tapi aku udah janji mau dateng ke PSG buat bantuin si Rizki ama Zaki skripsian. Gilanya si Rizki neror mulu, aku akhirnya bilang sori gak bisa.

Tapi lagi-lagi merasa bersalah karena itu pun udah diundur-undur dan aku orangnya pantang ingkar  janji *ceilah. Akhirnya aku paksain ke PSG Gedebage buat ngerjain inversi punya mereka. Njaay sumvah gakuat sakit perut sih. Nah tapi disana bentar doang abis itu pulang dan nangis tanpa air mata di rumah tuh, gak lagi-lagi deh makan pedes segitunya.

Dan esok harinya si Baim laporan hal yang sama, yak virus sakit perut.

oiya ini bonus pas waktu gladi resik H-1 wisuda

0 komentar:

Post a Comment