Friday, February 6, 2015

Sinopsis Novel "Spring In London" karya Ilana Tan


Ilana Tan, dalam tetralogi novel tentang musim ini kembali mengisahkan hal menarik dalam cerita cinta dua manusia, kali ini dalam musim semi di London. Keempat cerita yang bertemakan musim di empat negara ini memang memiliki konsep yang menarik dan bikin penasaran, dan seperti biasa dengan gaya bahasanya sendiri, Ilana Tan mampu mendeskripsikan alur, latar dan tokoh dalam novel ini. Oke, langsung saja ini dia sinopsisnya.

Naomi, model ngetop asal Jepang-Indonesia yang telah tinggal di London selama 3 tahun terakhir menerima tawaran syuting video klip bersama Danny Jo, artis asal Korea yang juga merupakan sahabat Jung Tae Woo (tokoh utama pria dalam novel "Summer In Seoul".

Naomi seringkali terlihat ketakutan jika ia bertemu Danny Jo. Ia terlalu takut untuk mengenal laki-laki kembali, kecuali Chris, yang satu apartemen dengannya, bersama Julie, karena Chris seorang gay. Danny berusaha untuk mengenal Naomi. Seiring waktu mereka terlihat sering bersama walaupun syuting video klip telah usai. Pada musim semi di London itu mereka saling jatuh cinta, walaupun mereka tidak saling mengungkapkan.

Danny memang telah dijodohkan dengan wanita lain, tapi itu tak berpengaruh pada perasaannya terhadap Naomi.

Suatu kesempatan di pesta bersama Julie, Chris dan Danny, Naomi pulang duluan, dan ia dikejutkan dengan seseorang yang mengembalikan ingatannya pada masa-masa terburuknya tiga tahun silam. Orang itu melukainya, namun Danny segera datang dan menghajar laki-laki itu. Naomi tidak ingin bercerita apapun, bahkan pada sahabatnya sendiri.

Danny mengetahui semuanya dari pria itu, teman almarhum kakaknya. Ternyata mereka telah menjebak Naomi di hotel saat sedang ada pesta, saat itu Naomi diberi minuman dan nyaris tak sadarkan diri, dengan keadaan Kakaknya Danny sedang mabuk. Itulah alasan Naomi terlalu takut untuk mengenal laki-laki.

Danny harus kembali ke korea untuk menyelesaikan masalah keluarga, ternyata kasus almarhum kakaknya itu telah tersebar ke media. Sebelum itu Danny meminta Naomi untuk tetap menunggunya di London.

Dua tahun kemudian, mereka dipertemukan kembali dalam syuting video klip. Dan saat itulah Danny mengungkapkan perasaannya.


Itulah cerita singkatnya. Kali ini ternyata endingnya bahagia. Berbeda dengan Novel "Autumn In Paris" dan "Sunshine Becomes You" yang benar-benar sad ending. Tapi novel-novel ini sukses membuat pembaca tertarik dan harus mengikuti cerita sampai akhir, dengan resiko apapun endingnya :). Recommended loh keempat novel ini :).

1 comment:

  1. kak aku lihat blognya buat ngerjain tugas yaaa, terimakasih

    ReplyDelete